Alexa Rank To Measure Blog Popularity

Cuonks


Salah satu cara untuk mengukur popularitas blog kita adalah dengan cara memasang trafik atau rangking yang disediakan oleh penyedia data komersial trafik web/blog salah satunya adalah Alexa.com.
sumber: www.tricksage.com

Alexa sendiri adalah sebuah situs yang menyediakan fasilitas informasi tentang rangking/peringkat suatu situs, yang didasarkan pada jumlah trafik pengunjung yang masuk ke situs tersebut.

Berbeda dengan peringkat trafik  lainnya yang jika trafik rank semakin tinggi maka popularitas web kita semakin bagus tetapi di Alexa rank jika trafik rank Alexa kita tinggi berarti popularitas kita buruk/kurang sedangkan jika trafik rank Alexa rendah semakin baik popularitas web/blog kita.

Contoh saat ini popularitas web/blog yang mendapat peringkat 4 dan 5 berdasarkan negara indonesia adalah TribunNews.com dan detik.com sedangkan peringkat 1, 2, dan 3 masih di pegang perusahaan besar www.google.com, untuk melihat peringkat suatu situs kalian bisa lihat DISINI.

Maka dari itu saya akan share bagaimana caranya memasang rank Alexa pada web/blog kita khususnya blogspot.

1. Masuk ke blog kalian lalu cari layout dan add a gadget.


2. Lalu pilih gadget HTML/Javascript 


 3. Masukkan code Alexa kedalam HTML/Javascript seperti ini. 
     Note: Untuk code silakan di copy ada dibawah artikel ini.

Kemudian tekan save akan terlihat tampilan Rank Alexa site di blog kita, kalian bisa lihat Alexa rank yang ada di blog ini berada disebelah kanan (side bar kanan).

Ada 2 tampilan Alexa rank disini
Tampilan 1.
Tampilan 2.


Kode rank Alexa:

Code tampilan pertama
<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=www.dibedugul.com"></script></a>

Code tampilan kedua

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=www.dibedugul.com"></script></a>

Tampilan kedua kode diatas sama saja yang membedakan adalah pada script bagian s dan t saja.


Dan sampai disini sharing saya untuk malam ini, mari kita bersama - sama agar bisa membuat rank alexa pada web/blog kita menjadi rendah sehingga kita bisa mengalahkan google.com "hahaha MIMPI"

Simple dan easy kan.